MY BISNIS


Haloooo semuanya balik lagi diblog gua, kali ini gua akan membahas tentang penerapan dari bisnis gua. Nah sebelumnya kan gua sudah membahas dari tentang Ide Bisnis tesebut dan sekarang simak penjelasan dari Bisnis yg akan gua bangun nantinya :

Ide Bisnis 
Untuk membangun ide bisnis ini karena ya pasti banyak peminatnya ya tertama dikalangan anak muda dan orang tua untuk membeli berbagai produk yg disukainya.

Produk
Untuk produk dari Fashion Store itu sendiri yaitu kita menyediakan berbagai Pakaian, Sepatu, Topi, dan Tas untuk Laki-laki dan Wanita. Karena dari produk tersebut banyak disukai kalangan Pria dan Wanita yg sering banyak diminati. 

Produksi
Untuk barang produksi ini yaitu barang dari berbagai toko dan juga ada hasil dari buatan sendiri yg akan dijual lagi dibisnis ini. Jadi yg dari barang toko lain tersebut yaitu bisa dibilang tangan kedua atau reseller yg nantinya dijual kembali yg telah dibeli.

Pemasaran
Untuk pemasaran ini yaitu kita menjual barang tersebut melalui offline dan online. Untuk offline tersendiri yaitu memakai lapak dirumah sendiri agar torang terdekat bisa datang langsung atau bisa melalui COD (Cash On Delevery) dan untuk online yaitu menjual melalui berbagai online shop agar para pembeli dari luar bisa membeli produk dari jauh.

Team
Nah untuk team ini gak mungkin dong kita menjalani bisnis ini sendirian? Karena setiap bisnis yaitu membutuhkan team agar tidak menghendle sendirian dan bisa ada yg membantu dalam menjelankan bisnis tersebut. Karena setiap orang mempunyai kesibukannya masing-masing mangkanya dari itu sangat penting yg namanya team dalam berbisnis agar memperlancar bisnis tersebut.

Keuangan
Nah ini yg paling penting dalam langkah awal untuk membangun bisnis yaitu keuangan untuk modal. Karena keuangan ini untk memperlancar bisnis ini dan keuntungan harus dikembangkan untuk bisnis kedepan nantinya. Keuangan ini yaitu untuk mendata pemasukkan dan pengeluaran anggaran dana untuk bisnis ini dan agar bisa tau keuntungan dan kerugian tersebut.

Bisnis Model Cnvas ( BMC ) Fashion Store :

1. Customer Segments
- Remaja dan Dewasa
- Para pecinta produk kekinian

2. Values Proposition
Selalu menyediakan produk baru dan menarik agar lebih banyak diminati dan disukai semua orang

3. Channels
- E-Commerce, Wibesite
- Sosial Media
- TV dan Radio

4. Customer Relationship
Mengadakan diskon dan giveaway barang untuk menarik para pelanggan

5. Revenue Streams
- Suplier menjual produk ke reseller yg akan dijual kembali oleh reseller yg telah bekerjasama
- Reseller menjual ke para customer yg membelinya

6. Key Activities
Untuk bekerja sama dengan suplier yg menyediakan produk terbaru untuk dijual di bisnis ini.

7. Key Resources
- Alat Jahit : untuk barang membuat sendiri
- Komputer : untuk mendata pemasukkan dan pengeluaran barang 
- Handphone : untuk menerima pemesanan online (untuk jaga-jaga)
- Stok produk

8. Key Partners
Untuk ini yaitu Suplliers barang yg akan dibutuhkan dalam penjualan bisnis yaitu Tas, Pakaian, Sepatu, Topi. dari berbagai toko/kota yg ingin dipesan

9. Cost Structure
- Biaya pemasaran
- Biaya sumber daya manusia
- Biaya produk




SIMAK VIDEO PENJELASANNYA


PKM Kewirausahaan dari Fashion Store


TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT DAN SAMPAI KETEMU DIARTIKEL SELANJUTNYAAAAAA :)

Komentar